Senin, 08 April 2013

Apa Sih Manfaat Merica?


Merica adalah salah satu bumbu dapur yang menjadi favorit para ibu rumah tangga. Rasanya yang pedas segar itu kerap membuat makanan terasa begitu menggugah selera.Biasanya merica digunakan dalam masakan ayam goreng, sayur sop, dan banyak lainnya.

Bumbu berbentuk butiran kecil ini selain untuk bumbu masakan, bahkan juga bisa dimanfaatkan sebagai obat bagi beberapa penyakit.

Ya, selain melezatkan makanan, merica juga memiliki manfaat untuk penyembuhan penyakit ringan seperti sakit kepala. Sebuah senyawa bernama kavisin lah yang menjadi pereda gejala sakit kepala.

Senyawa ini akan meredam aktivitas otak yang bertugas menerima sinyal dari sisten syaraf, bahwa kepala sedang sakit. Hasilnya rasa sakit kepala akan mereda jika seseorang mengkonsumsi makanan yang mengandung merica.

Merica juga dapat dipakai untuk membangkitkan libido alias makanan afrodisiak.

Adalah senyawa boron pada merica yang merangsang keluarnya hormon androgen dan estrogen, yaitu hormon yang menjadi pembangkit libido.

Selain kedua hal tersebut, merica juga mampu mengurangi bau badan, panas dalam, tulang keropos, asma, hernia, dan lain-lain.

Untuk menghilangkan sakit kepala, maka cukup sediakan merica 1 sendok teh, cengkeh 3 butir, pala, dan kayu manis secukupnya.

Kemudian haluskan seluruhnya, dan seduh dengan air panas. Minum saat sakit kepala melanda.

Yuk share/bagikan & berikan komentar yang bermutu di setiap status CTK, siapa tau Anda menjadi "Most Active Fans" di CTK yang akan di umumkan setiap bulannya dan berhak mendapatkan hadiah menarik, official blog www.sobatcantik.com

Advertisement >> Madre Argan Oil, 100% pure argan oil solusi alami untuk mengatasi segala masalah kulit, jerawat, bekas jerawat, flek, komedo, stretchmark, bekas luka. Sangat kaya Vitamin E (3x lebih banyak daripada minyak zaitun) & pelembab alami terbaik. Tanpa bahan kimia 100% Natural. Info & Pemesanan 085743435182 www.minyakargan.com

Real Testimonial : "Aku tau argan oil dari mama, dia kan jerawatan dan kulit sudah mulai keriput, sekarang jerawat sudah banyak berkurang dan keriput di kulit juga agak ilang, terus muka mama jadi cerah lagi, itu yang aku liat langsung" (Namira, Bandung)

"Saya dah nyoba madre argan oil nya,mang bgus koq..kulit ku yg kombinasi jd lembut merata,n flek hitam bekas jerawat mulai menipis, pdahal baru brapa hari pakainya" (Afrini Hanifa, via FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar