Minggu, 07 April 2013

Tips Membuat Anak Pintar dan Cerdas


Orangtua kerap bertanya pada para ahli pendidikan tentang cara membuat anak mereka jadi pintar dan cerdas. Tentu tidak semudah membalik telapak tangan jika menginginkan buah hati menjadi anak unggulan seperti yang diharapkan tersebut.

Sebab ada banyak faktor yang berpengaruh terhadap kecerdasan seorang anak. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh orangtua untuk membuat anak pintar dan cerdas.

Pemberian ASI. Air Susu Ibu atau ASI adalah makanan pertama yang sebaiknya dikonsumsi oleh seorang bayi. ASI adalah makanan yang sangat tinggi nilai gizinya untuk pertumbuhan otak dan juga tubuh bayi. Terbukti, bayi-bayi yang hanya diberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama usianya, akan menjadi anak-anak dengan tingkat kecerdasan yang tinggi.

Musik. Mendengarkan, bernyanyi, atau juga melibatkan anak dalam bermain musik, terbukti membuat otak kanan anak menjadi lebih berkembang. IQ seorang anak yang terbiasa beraktifitas dengan musik pun terbukti lebih tinggi, seperti disebutkan dalam hasil penelitian yang dilakukan oleh universitas Toronto.

Makanan sehat. Makanan sehat adalah nutrisi yang menjadi sumber tenaga anak untuk beraktifitas. Jauhkan anak dari junk food sedini mungkin, sebab makanan itu hanya berisi kalori tinggi yang memicu obesitas. Beri anak nutrisi berupa sayur dan buah, serta protein dan kalori yang seimbang.

Bermain bersama teman. Anak tak bisa dilepaskan dari aktifitas bermain. Selain mengembangkan kreatifitasnya, bermain juga mampu membuat anak lebih percaya diri, yang berarti juga lebih cerdas dan pintar. Seimbangkan antara kebiasaan anak bermain dengan teman, dan bermain dengan video game nya.

Belajar. Kegiatan yang satu ini tak berarti anak harus duduk di kursi depan meja belajar dan membaca saja. Belajar adalah aktifitas dimana anak mempelajari hal-hal yang tak ia ketahui, namun dengan cara yang menyenangkan.

Badan tidak bisa gemuk walau sudah makan banyak? coba baca penyebab dan cara mengatasinya disini->http://on.fb.me/UReGzF

Advertisement : Herbal Gemuk Badan, 100% terbuat dari bahan alami pilihan berfungsi untuk menambah nafsu makan, meningkatkan fungsi enzim pencernaan sehingga nutrisi makanan dapat diserap sempurna oleh usus. Herbal ini aman dikonsumsi karena di formulasikan oleh apoteker & herbalis yang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dan memiliki ijin produksi dari Dinas Kesehatan Propinsi dengan No: Dep.Kes RI P.IRT 207340101181 Informasi & Pemesanan 085743435182 (SMS/Call)

Real Testimonial : "Tidak seperti umumnya perempuan yang pengen langsing, kalau saya malah pengen gemuk karena berat badan tidak ideal dengan tinggi badan. Saya coba bermacam vitamin dan susu penggemuk tapi hasilnya kurang memuaskan. Setelah mencoba minum herbal Gemuk Badan ini alhamdulillah nafsu makan jadi bertambah dan setelah 1 minggu berat badan naik 1 Kg, efek lain yang saya rasakan badan lebih fresh dan tidak mudah lelah" (Ibu Supatmi, Bantul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar