Minggu, 24 Maret 2013

Pil Tidur Bisa Bikin Mati Lebih Cepat


Obat tidur mungkin akan menyelesaikan masalah insomnia dengan segera. Namun, tahukah Anda? Mengonsumsi obat ini secara rutin justru dapat menngakibatkan persoalan serius pada kesehatan Anda. Sebuah studi menyebutkan ada potensi kematian dini lima kali lebih besar terhadap orang yang rutin makan obat tidur.

Kalau dosisnya lebih besar, risiko kesehatan masih ditambah dengan kemungkinan terjadinya kanker. Pasien yang makan obat tidur sampai dengan 18 pil selama setahun, sudah memiliki risiko kematian dini dibanding yang tidur dengan cara normal.

Dalam dosis normal, obat tidur memberi kontribusi pada kematian dini hingga 4,6 kali dalam masa 2,5 tahun. Mereka yang minum hingga 18 pil setahun, risiko kematian dini meningkat 3,6 kali dibanding bukan pengguna.

Semakin tinggi dosis, risiko kematian menjadi lebih besar. Pemakai obat tidur yang mengonsumsi 18-132 pil per tahun punya risiko meninggal 4,4 kali. Dan, yang makan lebih dari 132 pil per tahun potensi meninggal dini 5,3 kali lebih. Sementara itu, meski belum terlihat alasan yang jelas, pengguna berusia 18-55 tahun punya efek samping yang lebih besar terhadap pemakaian obat tidur.

Obat tidur yang dimaksud di sini adalah dari golongan benzodiazepin. Misalnya temazepam dan diazepam, zolpidem hipnotik sedatif terbaru, zopiclone dan zaleplon, dan barbiturat serta antihistamin sedatif.

Meski sudah diketahui efek samping tersebut para ahli menyarankan untuk tidak menghentikan konsumsi obat tidur secara mendadak jika Anda telah kecanduan. Konsultasikan kepada dokter dahulu sebelum memutus ikatan dengan obat ini.

Dengan dosis 18 pil per tahun, berarti memiliki tiga kali potensi kematian. Itu cukup luar biasa.

CTK akan bagi-bagi hadiah lho buat kamu yang aktif di FP ini, akan kami umumkan "Most Active Fans" setiap bulannya, buat yang paling banyak comment, like & share di setiap informasi CTK, baca keterangan lengkap & aturannya di :http://on.fb.me/TGmdRN

Buat sobat yang pengen baca-baca tips cantik alami yang pernah di publish di CTK bisa di baca di blog kami :www.sobatcantik.com Tiap Hari Update lho ^_^

Advertisement >>> Madre Argan Oil, 100% pure argan oil solusi alami untuk mengatasi segala masalah kulit, jerawat, bekas jerawat, flek, komedo, stretchmark, bekas luka. Sangat kaya Vitamin E (3x lebih banyak daripada minyak zaitun) & pelembab alami terbaik. info 085743435182

"gw uda pake madre 1botol, dan suka banget! Kulit muka much better. Klo pake RA di muka, berasa thicky bangetttt. Si madre ini light banget argan oilnya. Argan Oil Madre, ini uda paling the best deh di muka gue, ga se-thicky merk RA. Gue dah 2 minggu ini klo malem cm pake ao madre aja." (milleraddict, Bandar Lampung Indonesia)

1 komentar: