Kamis, 07 Maret 2013


Sedikit orang mau mengakui bahwa kurangnya asupan gizi membuat kinerja otak melemah. Makanan memang menjadi faktor penting untuk memaksimalkan fungsi kognisi otak.

Untuk itu, Anda sangat membutuhkan daftar makanan sehat seperti ikan yang kaya akan Omega-3, sayuran hijau seperti brokoli dengan kandungan vitamin C yang dipercaya meningkatkan imunitas dan mencegah kepikunan, dan telur dengan kandungan kolin yang bertugas mengisi massa otak untuk meningkatkan memori.

Selain Omega-3, vitamin C, dan kolin, dibutuhkan juga sederet vitamin pendamping untuk lebih memaksimalkan kesehatan otak. Apa saja jenisnya?

Vitamin E
Kandungan antioksidan yang terdapat pada vitamin E mampu mencegah gejala alzeimer atau kepikunan. Vitamin ini banyak ditemui pada sayuran berdaun hijau, kacang almond, dan hazelnut.

Vitamin B kompleks
Vitamin B kompleks juga sangat dibutuhkan untuk membantu perkembangan dan fungsi aktif otak, serta meningkatkan memori. Jika Anda seorang yang pelupa, bisa jadi Anda kurang mengonsumsi vitamin B kompleks yang terdapat pada daging dan bayam.

Vitamin B12
Salah satu nutrisi yang penting untuk pembentukkan mylein, yakni jaringan pelindung sistem saraf adalah vitamin B12. Kekurangan vitamin ini mengakibatkan melemahnya sel saraf otak hingga berpotensi kehilangan memori dan perubahan pada suasana hati. Vitamin ini banyak ditemukan dalam daging sapi, domba, dan ikan.

Jangan Lupa Kunjungi => http://duniakesehatan.mywapblog.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar