Kamis, 07 Maret 2013

Peralatan Makan Yang Bikin Penyakit




Apa yang kita makan, sering sekali tanpa disadari menyebabkan penyakit. Bahkan, peralatan yang digunakan untuk memasak dan menyimpan makanan pun bisa menjadi pemicu penyakit.

Berikut adalah beberapa contoh dari peralatan makan yang bisa bikin penyakit tersebut;

* Styrofoam
Ini merupakan bahan yang kerap digunakan sebagai wadah makanan. Partikel bahan ini mudah sekali lumer, dan juga mudah membeku kembali, saat terkena suhu panas dan dingin. Dikhawatirkan jika styrofoam digunakan sebagai wadah untuk makanan panas, maka partikel styrofoam yang lumer dapat turut termakan. Ini tentu berbahaya bagi tubuh.

* Peralatan memasak anti lengket
Walaupun tidak semua, namun banyak produk anti lengket yang memasukkan bahan PFC (Perfluorinated chemicals) sebagai campurannya. Bahan ini besar kemungkinan menjadi sebab pencetus kanker. Oleh sebab itu, memasak memakai wajan anti lengket sebaiknya menggunakan sodet kayu, agar lapisannya tidak tergores.

* Botol minuman plastik
Botol dengan logo #3, sebaiknya dihindari. Plastik dengan logo seperti itu hanya untuk bahan mainan dan furniture saja, sebab mengandung PVC.

* Botol isi ulang
Contohnya botol bayi, galon air isi ulang, serta botol minuman yang biasa digunakan kembali. Labelnya memang aman, yaitu #1, #2, #4, dan #5 yang berarti bahan pembuatnya aman untuk kemasan makanan.

Namun terkadang, karena sudah digunakan berulang kali dan cara pencuciannya kurang bersih, maka bekas minuman masih banyak tertinggal hingga mengundang bakteri tumbuh pada botol tersebut.

CTK akan bagi-bagi hadiah lho buat kamu yang aktif di FP ini, akan kami umumkan "Most Active Fans" setiap bulannya, buat yang paling banyak comment, like & share di setiap informasi CTK, baca keterangan lengkap & aturannya di :http://on.fb.me/TGmdR

Buat sobat yang pengen baca-baca tips cantik alami yang pernah di publish di CTK bisa di baca di blog kami :www.sobatcantik.com Tiap Hari Update lho ^_^

Advertisement >>> Madre Argan Oil, 100% pure argan oil solusi alami untuk mengatasi segala masalah kulit, jerawat, bekas jerawat, flek, komedo, stretchmark, bekas luka. Sangat kaya Vitamin E (3x lebih banyak daripada minyak zaitun) & pelembab alami terbaik. info 085743435182

"gw uda pake madre 1botol, dan suka banget! Kulit muka much better. Klo pake RA di muka, berasa thicky bangetttt. Si madre ini light banget argan oilnya. Argan Oil Madre, ini uda paling the best deh di muka gue, ga se-thicky merk RA. Gue dah 2 minggu ini klo malem cm pake ao madre aja." (milleraddict, Bandar Lampung Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar