Senin, 08 April 2013

Aktif Berkomputer Bisa Cegah Kepikunan


Di balik manfaat komputer untuk bekerja atau memainkan game, ternyata punya manfaat dalam menangkal kehadiran demensia atau kepikunan pada penggunanya. Risiko demensia bisa berkurang hingga 40 persen pada orang yang aktif dengan komputer.

Aktif dengan komputer mungkin bisa mencegah bertambahnya orang yang terkena demendia di usia tuanya. Diperkirakan, secara global, penderita demensia akan meningkat sampai 50 juta jiwa di tahun 2025 kelak. Jika penelitian ini benar, maka jumlah penderita demensia kemungkinan bisa dicegah tidak terlalu tinggi.

Seseorang yang sepanjang hidupnya berinteraksi dengan komputer memiliki risiko demensia lebih rendah 30-40 persen. Sementara itu pada mereka yang bukan pengguna komputer menunjukkan ada rasa depresi dan kesehatan fisik yang buruk.

Studi yang pernah ada mengatakan menggunakan komputer secara kontinyu bisa merangsang penurunan kemampuan kognitif. Namun, penelitian ini menunjukkan hasil yang berlawanan. Komputer justru bisa memberikan respons positif bagi kemampuan kognitif seseorang.

Jika temuan kami benar, peningkatan jumlah kasus demensia selama 40 tahun ke depan mungkin tidak sedramatis saat ini diharapkan.

Seseorang yang mengalami demensia bisa ditemui dengan beberapa tanda. Misalnya lupa nama dan janji, mudah kehilangan sesuatu, kesulitan melakukan berbagai pekerjaan seperti mengemudi, atau mengelola keuangan pribadi. Selain itu mudah berubah suasana hati dengan menunjukkan rasa marah, paranoid, dan mudah curiga.

CTK akan bagi-bagi hadiah lho buat kamu yang aktif di FP ini, akan kami umumkan "Most Active Fans" setiap bulannya, buat yang paling banyak comment, like & share di setiap informasi CTK, baca keterangan lengkap & aturannya di :http://on.fb.me/TGmdRN

Buat sobat yang pengen baca-baca tips cantik alami yang pernah di publish di CTK bisa di baca di blog kami :www.sobatcantik.com Tiap Hari Update lho ^_^

Advertisement : Madre Hair Care, Ramuan alami dari Saudi Arabia untuk mengatasi masalah rambut rontok, berketombe, susah tumbuh dan kebotakan. Dibuat dari bahan-bahan 100% alami campuran olive oil / minyak zaitun dan ramuan lainnya, tanpa bahan kimia. Informasi & Pemesanan : 085743435182 PIN BB : 31374A9A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar