Senin, 08 April 2013

Kesehatan Anda Bisa Dilihat dari Kondisi Lidah, Lho


Lidah memang sangat bermanfaat untuk merasakan lezatnya makanan, ngobrol, bahkan untuk melihat kondisi kesehatan seseorang. Ya, baik atau buruknya kesehatan seseorang dapat dilihat dari kondisi lidahnya.

Sudah sering melihat dokter mengamati keadaan lidah pasiennya, bukan? Itu karena ukuran, warna, dan tekstur alat pengecap itu memang dapat menunjukkan kondisi pasien.

Pengobatan tradisional China dan India pun kerap menggunakan lidah untuk mendiagnosa penyakit pasiennya.

Sebuah luka di lidah bisa menandakan bahwa tubuh sedang kekurangan vitamin.

Penyakit sianosis (kondisi paru-paru tidak mendapat cukup oksigen) pun dapat dilihat dari lidah. Gejala awal campak juga terlihat karena mereka muncul terlebih dahulu di lidah sebelum di kulit tubuh.

Berikut ini beberapa keadaan lidah yang perlu Anda perhatikan untuk mendeteksi penyakit:

Permukaan.
Lidah yang botak tanpa tekstur pertanda Anda kekurangan zat besi atau anemia. Lidah berbintik besar berarti Anda rentan alergi. Lidah kering tanda bahwa Anda sedang stress.

Bentuk
Lidah yang besar dan lebar jika diulurkan bisa menjadi gejala kondisi medis down syndrome, atau kretinisme.

Warna.
Tubuh yang sehat biasanya dilihat pada warna lidah yang merah muda cerah. Jika nampak warna gelap pada lidah, biasanya terjadi inflamasi di bagian tubuh. Pada kasus ekstrim, dapat melambangkan adanya kanker.

Jika nampak lapisan putih tebal di lidah, bisa disebabkan karena oversekresi empedu di hati dan kandung empedu. Jika lidah berwarna ungu atau biru, maka segeralah mencari pertolongan dokter karena itu tandanya ada konsumsi berlebih gula dan makanan olahan.

Yuk share/bagikan & berikan komentar yang bermutu di setiap status CTK, siapa tau Anda menjadi "Most Active Fans" di CTK yang akan di umumkan setiap bulannya dan berhak mendapatkan hadiah menarik, official blog www.sobatcantik.com

Advertisement >> Madre Argan Oil, 100% pure argan oil solusi alami untuk mengatasi segala masalah kulit, jerawat, bekas jerawat, flek, komedo, stretchmark, bekas luka. Sangat kaya Vitamin E (3x lebih banyak daripada minyak zaitun) & pelembab alami terbaik. Tanpa bahan kimia 100% Natural. Info & Pemesanan 085743435182 www.minyakargan.com

Real Testimonial : "Aku tau argan oil dari mama, dia kan jerawatan dan kulit sudah mulai keriput, sekarang jerawat sudah banyak berkurang dan keriput di kulit juga agak ilang, terus muka mama jadi cerah lagi, itu yang aku liat langsung" (Namira, Bandung)

"Saya dah nyoba madre argan oil nya,mang bgus koq..kulit ku yg kombinasi jd lembut merata,n flek hitam bekas jerawat mulai menipis, pdahal baru brapa hari pakainya" (Afrini Hanifa, via FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar