Minggu, 07 April 2013

Sehatkan Jantung dengan Minuman Ini


Bukan makanan saja yang mempengaruhi kesehatan jantung. Minuman pun ada beberapa jenis yang sangat bermanfaat buat vitalitas jantung. Anda bisa mendapatkan mudah bahan-bahannya karena banyak tersedia di sekitar Anda. Inilah enam minuman untuk membuat jantung sehat :

Air putih. Air berasa tawar ini punya manfaat mencegah dehdrasi. Orang yang kekurangan cairan punya risiko mengalami pengentalan darah yang berkontribusi pada munculnya risiko serangan jantung. Tekanan darah juga ikut naik seiring dengan akutnya dehidrasi. Cukupilah cairan tubuh yang setara 6-8 gelas per hari.

Kopi. Kelebihan minum kopi berbahaya buat jantung. Namun, dengan jumlah yang tidak berlebihan, kopi justru memperkecil risiko keluhan kardiovaskular. Porsi yang disarankan tidak lebih dari dua gelas per hari. Dalam jangka panjang, menurut sebuah studi, mengurangi sekitar 20 persen risiko penyakit kardovaskular termasuk jantung dan stroke. Tapi, kalau Anda termasuk kategori orang yang insomnia, gelisah, dan mudah lelah, sebaiknya porsi kopi hanya maksimal satu cangkir per hari.

Jus delima. Buah yang dagingnya kecil-kecil ini punya antioksidan tiga kali lebih tinggi dari anggur merah dan teh hijau. Kemampuan buah ini dapat mengurangi timbunan kolesterol dan melancarkan darah menuju jantung. Sebaiknya konsumsi jus delima tanpa pemanis.

Teh hitam. Jenis teh ini bermanfaat mengurangi kolesterol jahat (LDL), memperbaiki fungsi pembuluh darah, melancarkan laju darah di arteri koroner, dan mengurangi risiko stroke serta jantung. Menyeduh teh hitam sebaiknya agak lebih lama agar fitokimia yang dikandung bisa diperoleh lebih maksimal. Minumlah selagi panas atau hangat. Teh hitam bisa dikonsumsi beberapa cangkir tiap hari.

Teh hijau. Teh yang tidak mengalami fermentasi ini punya antioksidan tinggi yang mencegah penyakit yang melibatkan arteri koroner, termasuk jantung. Rutin mengonsumsi teh hijau juga mengurangi kolesterol dalam darah dan membuat darah tidak beku. Disarankan untuk minum teh hijau 1-3 cangkir per hari.

CTK akan bagi-bagi hadiah lho buat kamu yang aktif di FP ini, akan kami umumkan "Most Active Fans" setiap bulannya, buat yang paling banyak comment, like & share di setiap informasi CTK, baca keterangan lengkap & aturannya di :http://on.fb.me/TGmdRN

Buat sobat yang pengen baca-baca tips cantik alami yang pernah di publish di CTK bisa di baca di blog kami :www.sobatcantik.com Tiap Hari Update lho ^_^

Advertisement : Madre Argan Oil, 100% pure argan oil solusi alami untuk mengatasi segala masalah kulit, jerawat, bekas jerawat, flek, komedo, stretchmark, bekas luka. Sangat kaya Vitamin E (3x lebih banyak daripada minyak zaitun) & pelembab alami terbaik. info 085743435182

"Konsumen saya memakai Argan Oil jerawat langsung kempes dan kutil di wajahnya juga pada rontok, langsung dia cerita ke temen-temannya dan pada mau order makanya butuh stock cepat nih :)" (Ibu Elistin, Bandar Lampung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar