Jumat, 17 Mei 2013

Cantik Dengan Kunyit


Kesadaran akan efek samping penggunaan bahan-bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kesehatan makin lama makin tertanam kuat di benak banyak orang. Oleh karena itu, kini orang-orang banyak yang mulai meninggalkan segala sesuatu yang bersifat kimiawi dan beralih pada hal-hal yang alami. Demikian juga upaya wanita untuk mendapatkan wajah dan kulit tubuh yang cantik. Banyak yang memilih bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping berbahaya, tetapi terbukti memberikan manfaat. Salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk menjaga agar kulit wajah dan tubuh tetap cantik dengan kunyit.

Bahan yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan dan pemeliharaan kesehatan ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat kunyit untuk perawatan kecantikan
Kunyit untuk Masker Wajah

Memiliki kulit wajah yang halus, cerah, dan bebas flek hitam merupakan dambaaan setiap wanita yang ingin terlihat tambah cantik. Namun, karena berbagai faktor penyebab, banyak orang yang di wajahnya timbul flek hitam. Hingga keindahankulit wajah pun berkurang dan hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri. Jika Anda memiliki problem dengan flek hitam di wajah, Anda dapat menggunakan kunyit untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakannya sebagai masker wajah.

Cara membuat dan menggunakan masker kunyit adalah sebagai berikut :

Siapkan bubuk kunyit secukupnya. Anda bisa mendapatkan bubuk kunyit di pasar tradisional atau toko-toko yang menjual obat-obatan herbal atau jamu tradisional.

Campur bubuk kunyit dengan air jeruk nipis dan air perasan mentimun.

Aplikasikan ada wajah dan diamkan sekitar 15–20 menit.

Bersihkan wajah menggunakan air dingin.

Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal dan kulit wajah lebih bersinar dan cantik dengan kunyit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar