Minggu, 19 Mei 2013

Ξ Tips-tips tetap setia sama Jilbab ala Sky Ξ



Special buat sahabat IYB yang masih plin plan dalam pake jilbab alias kadang pake kadang enggak…
Karena katanya gerah, panas, and bla bla bla…
Nich…. min Sky mau kasih tips sederhana, berikut.


• Jangan memakai jilbab dengan mode melilit ke leher atau memasukkannya kedalam baju(krn ini dijamin gerah), jadi pakailah jilbab dengan menjulur ke dada maka akan terasa ringan, dan tidak gerah. Nah, bukankah didalam surat An Nur ayat 31 bhwa :…dan hendaklah mereka menutup kain kerudung ke dadanya.
(hmmmm….dah nyadar ga, klu ternyata Allah Swt benar-benar nyuruh itu yang baik. Udh dipertimbangkan jg sm Allah utk menjulurkan jilbab ke dada biar ga gerah..githu..hehe).

• Terus, tampil mode sich boleh-boleh aja yach. Tp kita kan ga artis ataupun trend center jadi ga usah bikin gaya jilbab yang ribet. 1 hal yang penting, kita pake jilbab itu karena ingn menutupi aurat bukan utk nge-trend atau hanya tampil modis. Jadi jika jilbab kamu udah berhasil menutupi aurat maka itu udah cantik kok. Inget ya, jgn ribet pakai jilbab. Sederhana cukup.
Hayoooo…sadar ga sich??? Kira-kira ada yang salah niat ga tuch…hehe

• Jangan terlalu banyak accessories. Cukup pake yang penting-penting aja. Karena selain bikin kepala kamu trlalu berat+gerah. Kayanya juga terlalu mencolok gitu dech(jadi ga keliatan makna jilbabnya gitu. Red[dari yg kebayakan]).

• Nah, yang satu ini fenomenal banget aku liat dikalangan anak muda. Dia pake jilbab tapi rambut ga diiket(dilepas. Gerai, bhkan kliatan rambutnya, dll) jadi ya jelaslah ini bikin gerah banget kan?? Lagian aneh ga sich, kita kan nutupi jilbab buat nutupi aurat(yang utamanya rambut) trus kenapa tuch aurat malah ga ketutup ya?? (hmm…coba dech pikir)

• Trus, pakailah jilbab yang berwarna lembut(dominan), bukan warna gelap. Karena seperti ilmu yang kita tau, misalnya warna hitam/black/dark ini sangat doyan menyerap sinar matahari jadi kalau warna itu jadi jilbab so pasti geraaah…banget.

• Jangan mengikat rambut terlalu kuat(long hair), ini selain membuat gampang sakit kepala juga bisa membuat rambut sulit bernafas karena udara tidak dapat masuk kedalam kepala. Ingat rambut itu juga butuh udara girls…(dia hidup). Jadi ini juga one of them pencipta geraaah…hehe


Oke, mungkin hanya sekian tips sederhana yang dapat min Sky bagi kepada sahabat semua. Semoga terbantu, bermanfaat dan berguna. Jika dirasa bagus, jelasin juga ya sama temen-temen cewek yang kamu sayang.

..

Ξ Sky.light Ξ
"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar